1 MARET 2020 SELURUH ANGGOTA PPK MULAI BERTUGAS

Menyambut semarak Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2020 kedepan Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan mulai bergegas. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut KPU Kota Tangerang Selatan mulai membuka rekrutmen adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pendaftaran mulai dibuka sejak tanggal 18-24 Januari 2020. Rencananya, dari tanggal dibukanya hingga berakhirnya pendaftaran akan ada masa perpanjangan pendaftaran PPK bila dirasa perlu ada tambahan jumla hanggota PPK.

Komisioner KPU Kota Tangerang Selatan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat menjelaskan ada beberapa tahapan yang akan dilangsungkan dalam proses rekrutmen PPK. KPU Kota Tangerang Selatan resmi mengumumkan pendaftaran PPK pada 15-17 Januari 2020 di portal website dan sosial media resmi KPU Kota Tangerang Selatan.

“Kita mulai mengumumkan rekrutmen pendaftaran PPK itu sejak tanggal 15 sampai dengan 17 Januari 2020 mendatang. Nantinya juga akan ada masa perpanjangan pendaftaran, setelah itu masuk ketahap penelitian administrasi,” jelas Ade saat ditemui di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan.

Setelah selesai tahapan penelitian administrasi maka akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil administrasi pada 25-27 Januari 2020. Bagi calon anggota PPK yang lolos seleksi akan melaksanakan seleksi tertulis pada 30 Januari 2020. Hasil seleksi tertulis akan diumumkan pada 3-5 Februari 2020 dan yang dinyatakan lolos seleksi akan dihubungi secara langsung. Sejak 28 Januari sampai dengan 5 Februari akan ada masa tanggapan masyarakat tahap 1.

Bagi calon peserta yang lolos tahapan seleksi diminta mengikuti pelantikan pada 29 Februari 2020 di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan. Adapun masa kerja PPK terhitung sejak 1 Maret sampai 30 November 2020 dengan masa kerja selama 9 bulan. Adapun jumlah anggota PPK yang dibutuhkan berjumlah 35 personil yang terbagi ke dalam 7 Kecamatan. Dalam hal ini maka akan ada 5 anggota personil PPK yang tersebar di tiap Kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Akan ada 35 orang yang dibutuhkan untuk menjadi anggota PPK di Pilkada Kota Tangerang Selatan tahun ini. 35 orang tersebut nantinya akan tersebar di 7 kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan. Maka tiap-tiap Kecamatan akan memiliki 5 orang anggota PPK yang akan membantu proses pemilihan di wilayah Kecamatan,” pungkas Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *