KPU Tangerang Selatan Gelar Sosialisasi Tahapan dan Persyaratan Pencalonan

Tangerang Selatan – Perhelatan pemilihan kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan semakin dekat. Berbagai persiapan guna mensukseskannya pun mulai digiatkan. Dari tahap perencanaan hingga tahap pelaksanaannya senantiasa diperhatikan.

Sebagai langkah awal dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pilkada, KPU Kota Tangerang Selatan Mulai melakukan berbagai jenis sosialisasi. Salah satunya Sosialisasi Syarat Calon dan Persyaratan Pencalonan Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Sae Pisan Resto, Tangerang Selatan, Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutannya ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro menjelaskan tujuan diselengarakannya Sosialisasi kali ini sebagai upaya dalam meningkatkan respon masyarakat terhadap pilkada. Khususnya bagi para calon Walikota dan calon Wakil Walikota guna mempermudah proses persiapan pencalonan. Dilain hal juga sebagai bentuk respon terhadap antusiasme masyarakat yang bersedia menjadi calon Walikota dari berbagai macam latar belakang.

“Sosialisasi kali ini saya rasa cukup penting, mengingat ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi tiap-tiap calon. Baik dari jalur partai politik maupun perseorang itu harus dipersiapkan dengan matang dan detail disetiap berkasnya. Oleh karena itu perlu diperhatikan apa yang diinformasikan dalam kegiatan sosialisasi kali ini” ujar Bambang.

Selain itu, Mujahid Zein selaku komisioner divisi teknis penyelenggaran yang bertanggung jawab penuh atas kegiatan tersebut turut membenarkan apa yang disampaikan Ketua KPU Kota Tangerang Selatan dalam sambutannya.

“Penting rasanya untuk setiap partai politik dan yang lainnya untuk memperhatikan tahapan apa saja beserta persyaratannya untuk mendaftarkan diri menjadi calon. Mengingat tidak sedikit berkas-berkas dan dokumen yang harus disiapkan. Jangan sampai, karna tidak ada informasi kemudian berkas mengalami kekuarangan kemudian gugur maka akan sangat merugikan” tegasnya.

Harapan lain dari kegiatan ini nantinya bisa jadi pengingat bagi setiap warga Tangerang Selatan untuk mulai menaruh perhatian lebih terhadap agenda besar Kota Tangerang Selatan mendatang. Dengan demikian partisipasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pilkada kali ini bisa meningkat.

“Ini jadi pengingat untuk semua elemen warga tengerang selatan bahwa kita punya agenda besar, pesta demokrasi yang menjadi siklus lima tahunan. Maka semua harus mulai mempersiapkan diri baik dari sisi yang di pilih maupun yang memilih.” tutup Zein disela-sela berlangsungnya kegiatan sosialisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *