Santunan Bagi 12 Ahli Waris Petugas Adhoc di Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara

Purwokerto, kpu.go.id – Rangkaian pemberian santunan bagi keluarga ahli waris petugas penyelenggara pemilu adhoc yang wafat di Pemilu 2019 kembali dilakukan. Kali ini KPU menyampaikan santunan bagi ahli waris yang ada di Kabupaten Banyumas (9 keluarga), Purbalingga (2 keluarga) dan Banjarnegara (1 keluarga), di Aula KPU Kabupaten Banyumas, Selasa (30/7/2019).

Santunan diberikan langsung oleh Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan yang sekaligus menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga ahli waris. Pria yang sempat menjabat sebagai Anggota KPU Jawa Tengah juga menjelaskan bahwa pemberian santunan bukan untuk menggantikan rasa kehilangan keluarga. “Duka yang bapak/ibu rasakan adalah duka kami bersama. Kita doakan mereka yang gugur mendapat pahala disisiNya,” katanya.

Wahyu juga mengatakan bahwa santunan ini diberikan secara simbolis. Nantinya ahli waris akan menerima dana melalui transfer rekening. Oleh karenanya dia meminta kepada keluarga ahli waris agar aktif menginformasikan, terutama bagi yang belum menerima yang kemungkinan masih dalam proses administrasi.

Adapun Petugas KPPS yang meninggal dari Kabupaten Banyumas yaitu Sopiah (KPPS Banjarsari Kidul, Sokaraja), Sukirno (KPPS Kebokuro, Sumpiuh), Darsito (KPPS Cihonje, Gumelar), Sudiran (Linmas TPS Cikakak, Wangon), Slamet (Linmas TPS Kober, Purwokerto Barat), Sunaryo (KPPS Bojongsari, Kembaran), Casan (KPPS Karangmangu Purwojati), Titut Susanto (Linmas TPS Jatiwinangun, Purwokerto Timur) dan Siswadi Wartim (Linmas TPS Bancarkembar, Purwokerto Utara).

Sedangkan dari Kabupaten Banjarnegara yaitu Sugi Miarjo (KPPS Kalipelus, Purwonegoro), dari Kabupaten Purbalingga, Minarti (KPPS Tlahab, Tlahab Lor, Karangreja) dan Edy Santosa (PPS Desa Bobotsari).  Masing-masing menerima santunan sebesar Rp 36 juta.

Hadir pula dalam acara ini Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah Diana Ariyanti, Anggota KPU Kabupaten Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara beserta jajaran Sekretariat dari KPU RI, Provinsi dan Kabupaten. (sks/ed diR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *